Selasa, 21 Februari 2012

wanita

dari kalian, siapa yang gak pernah bersyukur atas nikmat sehat yang diberi Allah swt hari ini? hayo buruan bersyukur, karena sehat itu mahal loh harganya. sangat sangat sangat sangat mahal sekali. sungguh. 
semalem aku ditelfon sama kakak sepupuku. dia minta dianter ke babarsari, dan aku mengiyakan. pas dijalan aku tanyain “kita mau kemana sih?”, dan dia menjawab kerumah sakit. mauk periksa, katanya. syoklah akunya. sungguh..

dan ternyata eh ternyata dia mauk periksa kandungannya. karena ovariumnya mengalami kelainan, terjepit diantara daging yang lainnya. ya Allah, ngeri banget. 

pas keluar dari ruang periksa dia langsung pergi mengurus administrasinya, dan disana gak Cuma dia yang kaget, aku juga kaget. semua total biaya pengobatannya itu seharga enam ratus tiga puluh empat ribu rupiah. semua uda termasuk dengan charge. 

ya ampun, mahaaaaalllll banget! padahal dia masuk ruang periksa cuman sekitar lima belas menitan dan saat keluar malah dikagetkan dengan biaya administrasi yang masyaAllah mahalnya.

“ini belum masuk ke lab, sah. tadi pas tanya-tanya, katanya kalo periksa lab sekitar satu jutaan”.

buseeettt deh. itu rumah sakit apa pegadaian  kedua sih? kenapa tempat-tempat umum kaya gitu gak pake tunjangan sih? itu kan tempat umum, dimana semua orang membutuhkan. ckckck indonesia indonesia...

dan buat kalian para wanita, jadi wanita susah loh. harus bener-bener pinter ngerawat dan ngejaga diri ya :)
good days for us :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar