Sabtu, 18 Februari 2012

goodbye miss replay

kadang masa lalu yang buruk juga akan membawa dampak pada kehidupan dimasa mendatang, iyakan?
beberapa waktu yang lalu saya (seperti biasa) mengikuti alur cerita sebuah film drama korean "goodbye miss replay" yang mengisahkan seorang gadis cilik bernama Jang Mae Ri yang telah ditinggalkan oleh ibunya saat dia masih kecil dan tak lama setelah kepergian ibunya, ayahnya meninggal dunia sehingga dia dengan terpaksa tinggal di sebuah panti asuhan dan diasuh oleh biarawati Caecillia. kemudian dia diadopsi oleh sebuah keluarga dan dibawa pergi ke Jepang. disana dia diperkejakan layaknya budak hingga suatu hari dia bertemu dengan Hirayama dan bekerja di Club Malam milik Hirayama. ternyata orang tua angkat Jang Mae Ri mempunyai hutang kepada Hirayama sehingga Jang Mae Ri harus berusaha sekeras tenaganya untuk bisa mendapatkan uang guna membayar hutang-hutang mereka. dan dia juga harus mendapatkan kembali passport miliknya agar dia bisa pulang kembali ke Korea. dan Jang Mae Ri berhasil.

sesampainya di Korea dia tinggal disebuah kamar kos yang kecil dan bertemu dengan Song Kyuh Yun. tapi Jang Mae Ri mengabaikannya. disana dia masih berusaha mencari pekerjaan tetap agar bisa membuat Visa dan bisa tinggal lagi di Korea. dan kemudian dia bertemu dengan direktur Jang, hingga akhirnya dia berhasil bekerja di hotel direktur Jang. dan semakin hari direktur Jang mulai suka pada Jang Mar Ri. namun ternyata Jang Mae Ri lebih memilih Kyuh Yun. 

hingga pada suatu hari Kyuh Yun melamar Jang Mae Ri dan berkata bahwa dia ingin menjadikan Jang Mae Ri sebagai istrinya. Jang Mae Ri terharu dan menangis. namun, perjalanan cinta mereka tidak berjalan lancar karena ternyata ibu tiri Kyuh Yun tidak suka pada Mae Ri dan dia juga telah tahu tentang asal-usul Mae Ri.

diusut-usut ternyata ibu tiri Kyuh Yun adalah ibu kandung Mae Ri yang telah pergi meninggalkannya. mengetahui itu, Mae Ri marah besar dan tidak ingin bertemu dengan ibunyasaat itu.

karena beberapa kebohongan yang telah dilakukan Mae Ri, menyebabkan dia harus dipenjara untuk waktu yang sangat lama. ini nih kutipan kata-kata Jang Mae Ri yang paling aku suka "aku melakukan kebohongan itu karena aku ingin bertahan hidup. karena semua orang menyukai hal-hal itu. mereka lebih menyukai seseorang yang lebih terhormat dan lulusan universitas, karena itu aku melakukannya. dan lucunya setelah aku berbohong mereka selalu mencariku, selalu datang padaku. dan aku punya banyak pelanggan karena itu, bahkan, cinta, cinta pun datang kepadaku".

setelah beberapa tahun terlewati, akhirnya Jang Mae Ri bebas. Ibu jang Mae Ri sudah menunggu di bandara untuk pergi ke Amerika dengannya. namun dia menitipkan sebuah surat untuk ibunya bahwa dia tidak ingin pergi meninggalkan Korea. dia ingin berada di Korea dan memulai segalanya dari nol lagi. ibunya menangis dan tersenyum saat membaca paragraf terakhir suratnya yang bertuliskan "Omma, Saranghaeyo".

-me- 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar