Senin, 19 Maret 2012

asembagusku

mulanya dia hanya sebuah kota sepi dan terbelakang. masih penuh dengan kebiasaan-kebiasaan desa yang menarik dan sangat ku rindukan. setiap bulan kebesaran islam, kami selalu merayakannya dengan gembira ria. apalagi saat datang bulan maulid dan ramadhan yang penuh berkah, kami bersorak riang karenanya.

TK dharma wanita asembagus, itu sekolah pertama yang kujajaki. dan darisitu aku mengenal banyak orang yang berbeda. ada si ganteng "yang aku lupa namanya" yang sempat jadi temenku bermain, ada si ewang yang selalu menangis saat apapun dan dalam keadaan bagaimanapun. ada bu tri yang menjadi guru kami, dia cerewet dan penyabar. ruang bermain yang menjadi tempat favoritku. disana aku selalu melihat banyak anak-anak dilatih menari. tapi aku tidak pernah mau untuk ikut bergabung.

SDN 2 asembagus. tempat dimana nenekku bekerja sebagai kepala sekolah. ini sd pilihanku sendiri loh! dan dari sini aku mengenyam indahnya dunia, dari yang pahit sampai yang manis. dari tempat ini aku bertemu mereka yang akhirnya masih menjadi temanku sampai sekarang.

SMP 1 asembagus. ini awal aku merasakan "test" masuk sekolah. dan dengan dag-dig-dug mencari namaku di daftar peserta yang lolos tes seleksi masuk. subhanallah! setelah berlari kesana-kemari aku melihat namaku berada di jejeran nama-nama peserta yang juga lolos seleksi. 1D, itulah kelas pertamaku. kemudian 2D dan 3C.

aku rindu suasana masa kecilku...

ini letaknya diliat dari peta, paling ujung dan deket pantai. tapi jarak pantai kerumahku lumayan jauh sih :)

ini namanya sate lalak. agak mahal sih tapi sebandinglah sama rasanya. biasanya alm. kakekku suka beliin dulu :)

kayaknya aku kenal deh tempat ini, ini rumah dinas buat para guru di sdn 2 asembagus. kayaknya uda rusak dan gak terjamah ya itu. ckckck :|

dulunya bukan ini. masih pake cat gitu deh. pas jaman nenekku mauk pensiun, beliau mengusulkan dibikin kayak gini. jadi gini deh. sayang gak terawat :|


*gambar dari mbah google dalam keadaan yang terakhir kalinya :)


-me-

2 komentar:

  1. Sbar ea, jngan brsdih..
    Sya wktu SD juga skolh di situ..
    Rindu wktu** di SD

    emngx nma ne2k qmue cpa.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf karena lama replynya hehehe.. loh situ pernah sekolah disana juga? di sd 2? wow! angkatan tahun berapa mas?

      Hapus