Minggu, 05 Agustus 2012

browsing buku

yah hari ini masih saja topiknya "malas dengan tugas akhir", padahal november sebentar lagi. apalagi dosen pembimbing belum ditangan, metode metode? ahh biarkan dululah. sudah pengap rasanya otak ini selalu menyantap kata-kata liar yang hanya sebatas lewat didalam kepalaku.

rajin sekali sekarang buka internet, katanya yah internet itu jendela dunia. eh dari internet malah nemu sebuah buku karangan Andrea Hirata yang akhirnya bikin laper! laper mata hati dan perut! *inget ini puasa, mana boleh mikirin makanan...*

eits, kembali lagi ya, ngobrolin tentang buku karya pengarang Laskar Pelangi itu. kayaknya udah lama gak pernah main ke toko buku, sampe-sampe gak lagi update nih soal judul-judul buku baru *fiiiuuuhhh... buku itu berjudul padang bulan. ceritanya tentang sebuah keluarga dari pematang siantar. kisahnya bener-bener tentang orang melayu. bahasanya pun nak cakap pakai bahasa melayu pulalah. tentang seorang ayah yang mati-matian bekerja demi untuk membelikan kamus bahasa inggris semiliar kata untuk putrinya yang bercita-cita menjadi guru bahasa inggris. wah mengharukan sekali. penjual buku kamus itu juga bilang "agar lebih terkesan biasanya selalu diberi ucapan dihalaman depan buku pak", dan karena itu si zamzami, ayah itu, lalu segera berpikir keras merancang kata-kata untuk anaknya, dan berhasil membuat anaknya menangis untuk sebuah alasan yang tidak dia mengerti.

Buku ini untuk anakku, Enong.
Kamus satu miliar kata.
Cukuplah untukmu sampai bisa menjadi guru bahasa Inggris.
seperti Ibu Nizam.
Kejarlah cita-citamu, jangan menyerah, semoga sukses.

Tertanda,
Ayahmu

so swit yaaaa :')))))

mbah google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar