Jumat, 27 Juli 2012

yang paling di tunggu dari lebaran

lebaran sebentar lagi. sudah sembilan hari berlalu dari hari pertama puasa. sudah sembilan hari juga aku menjalankan ibadah puasa. subhanallah rasanya sudah sebentar lagi lebaran tiba. subhanallah...

dulu sewaktu kecil, lebaran itu adalah hari yang paling di tunggu-tunggu oleh kami. anak-anak kecil di keluargaku pasti sangat bahagia menyambut datangnya hari kemenangan itu. karena satu hal yang paling penting. angpao!

yah, angpao! setiap kali lebaran datang, angpao kembali bertaburan. apalagi di usia kami yang sangat belia, angpao yang kami terima jumlahnya akan tiga kali lipat dari biasanya. itulah hari terbahagia yang pernah ada. God is very good :)

tapi, selain itu, yang paling membuat kami (anak kecil) bahagia adalah karena banyak makanan enak saat lebaran. astor, mari kongguan, mari monde, wafer coklat, dan permen relaxa! semua tersaji di meja tamu rumahku dengan berbagai ragam rasa. belum lagi beberapa makanan khas desa yang juga disajikan dengan toples-toples kecil cantik berhias renda-renda putih cokelat semacam kue kering, kuping-kuping, ladrang, jemudin, kacepot aaaaaa rindu makanan-makanan itu.

dua hari sebelum puasa menjelang, biasanya dapur selalu mengebul dan wangi-wangi kue khas desa tercium sampai kamarku. ditambah lagi tiga hari setelah lebaran, makanan yang sangat ku tunggu-tunggu datang juga. setiap tetangga selalu bertukar makanan berupa lontong dengan taburan kelapa diatasnya. sayangnya di jogja tidak ada tradisi seperti itu...

*rindu kampung halaman*

2 komentar:

  1. awas penipuan merajalela.. bapakku biasa kibul kibul khong guan isi emping... wadalaahh

    BalasHapus
  2. hahaha emping nya dimakan sama tape uuuu joosss sekaliii :D

    BalasHapus