Rabu, 04 Juli 2012

malam nisfu sya'ban. subhanallah


bulan purnama penuh semalam. cahayanya bagus banget. kata bapakku, semalam itu adalah mala nisfu sya'ban, beliau juga bilang, apabila punya permohonan maka insyaAllah akan dikabulkan pada saat malam nisfu sya'ban. bagi orang islam, malam speerti sangat dinanti-nantikan, karena penuh dengan berkah. alhamdulillah...

Nisfu Sya'ban berasal dari kata Nisfu (bahasa Arab) yang berarti separuh atau pertengahan, Sya'ban adalah nama bulan ke-8 dalam kalender Islam. Dengan demikian nisfu sya'ban berarti pertengahan bulan Sya'ban. Pada malam ini biasanya diisi dengan pembacaan surat yasiin tiga kali berjamaah dengan niat semoga diberi umur panjang, diberi rizki yang banyak dan barokah, serta ditetapkan imannya. Keutamaan malam nisfu Sya'ban diterangkan secara jelas dalam kitab Ihya' Ulumuddin karangan Imam Al-Ghazali. (sumber mbah google dong).

dan dalam keadaan sadar tidak sadar, tidur setengah tidur atau ngelindur, aku berharap hubungan orang tuaku dan orang tua angkatku akan menjadi lebih baik dari yang lalu-lalu. amien ya Allah :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar