Kamis, 10 Mei 2012

K-rea-siku :)

sarangaeyo!
sebuah kalimat yang sering digunakan untuk menyatakan perasaan sayang kita kepada seseorang menurut bahasa korea. sarangaeyo dekka? artinya "apa kamu juga menyayangiku?", itu seperti yang dikutip dari film wedding dress yang oernah kulihat.

sarangaeyo oppa! sarangae!
biasanya para fans artis-artis cowok di korea selalu berteriak seperti itu saat bertemu dengan idola cowok favorit mereka. aahhh streeesss!

anyiii..
kata pendek ini biasanya selalu terlontar dari mulut orang yang lebih tua dan ditujukan kepada orang yang lebih mudah. dan maknanya adalah tidak. sedangkan untuk orang yang lebih muda harus berkata anyaa kepada orang yang lebih tua.

kangsohamnida :)
ucapan terimakasih yang biasanya diucapkan disertai dengan gerakan membungkuk dan artinya dia menghormati anda, sekaligus berterimakasih atas sebuah pekerjaan/kelakuan anda.

annyeongasaeyo.
sapaan kepada orang lain yang mereka kenal ataupun tidak mereka kenal. biasanya juga disertai dengan gerakan membungkukkan badan dan terkadang juga saat berterimkasih juga mengucapkan kata-kata ini selain kangsohamnida.

andwe!
artinya tidak pernah. biasanya menyatakan/menegaskan bahwa dia (yang mengucapkan) tidak pernah melakukan sesuatu/sebuah pekerjaan.

WAE?!
paling suka sama kata-kata ini. artinya kenapa? dan biasanya diucapkan disertai muka polos gitu. hahaha :D

YA!
sapaan HEY kepada orang lain.

deo.
artinya kamu.

sekian dulu deh belajar koreanya. belajarnya sih otodidak dari film-film korea yang aku liat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar