Kamis, 20 Desember 2012

desaku


Selamat sore, duhai pemilik hati...

apa kamu suka hujan sore ini? memang rasanya seperti sedikit menyeramkan, tapi aku suka! aku suka suasana hujan seperti ini. ini mengingatkanku ke saat-saat dimana aku, ebok, dan yuli menghabiskan waktu di sore yang hujan untuk mencuci baju sambil berhujan-hujanan. dan setelahnya kami bersama-sama makan ketela rebus diteras rumah yang masih bertegel tanah. ah... aku selalu suka suasana pedesaan seperti itu. memang, aku hidup di desa dulu. dan sekarang aku ingin mengulanginya lagi. sepertinya merangkai kisah di desa itu lebih menyenangkan ya?

hai pemilik hati...

aku selalu suka suasana dingin seperti hari ini. ah rasanya... seperti aku kembali ke masa lalu. tidak, tidak boleh! aku harus maju terus kedepan kan? mungkin merencanakan sesuatu yang lebih baik untuk masa depan seperti, misalnya saja setelah aku hidup berumahtangga nanti, mari kita membeli sebuah rumah kecil di desa, yah... walaupun nanti engkau memilih untuk tetap bertahan hidup dikota, setidaknya ada waktu dimana kita menghabiskan liburan keluarga di desa, berkumpul dengan anak-anak kita dan berbagi rahasia bersama mereka. itu yang aku inginkan. atau nanti di masa tua kita, kita bisa hidup didesa yang jauh sekali dari polusi dan hidup damai disana, biarkan sekali-kali anak-cucu kita menengok kita disana, membahagiakan. indah bukan?

aku ingin itu...
sesederhana itu saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar