Minggu, 09 September 2012

gak nyambung.

merekah, mewangi ... kasih ...
lamat-lamat aku ingat sebuah lirik lagu favoritku, lagu jaman dulu ketika masih esde. soundtrack sinetron televisi khusus remaja yang ditonton berpuluh-puluh juta mata saat itu. siapa yang tidak tahu filmnya? judulnya "pernikahan dini".
merpati putih saksi kita ... dalam malam kita berjanji ...
 yah ... setidaknya begitu lirik berikutnya.
tiba-tiba saja, ada sebuah perasaan kecut yang aku rasakan. yah, malam ini walaupun bintang bertaburan banyak banget di langit luar sana, hatiku lagi-lagi tak berbintang (lagi). gara-garanya sedih akut abis baca novelnya perahu kertas yang kisahnya menye banget. hampir deh para karakter utamanya dibuat mendung hatinya gara-gara keduanya telat ngasih tahu perasaan mereka masing-masing. dan hingga akhirnya, hari itu terjadi juga, dimana keduanya ngaku kalo-kalo keduanya sebenernya sama-sama mencintai. tapi sayangnya, keadaan tak selalu mendukung kan ya? disaat pengakuan itu terucap, disaat hati mereka merasakan lega yang luar biasa, dan disaat kisah cinta mereka yang terpendam empat tahun belakangan tercuat keluar, mereka harus dan terpaksa harus membuang lagi mimpi-mimpi bersama mereka. ada orang-orang disekitar mereka yang tidak boleh tahu tentang hubungan itu. ada orang-orang disekitar mereka yang hanya harus tahu kalau merekalah cintanya, no other!

tapi takdir berkata lain. hati tak pernah memilih, tapi dipilih. kata-kata itu menyadarkan orang-orang disekitar mereka untuk berhenti memaksakan cintanya kepada mereka. hingga akhirnya para karakter utama bisa menjadi satu. 

kayaknya lebih puas baca novelnya deh! sumpah ya keren banget. bener tuh kata salah satu komentatornya, "novel ini lebih ringan daripada Supernova, dan lebih berat daripada Teenlit". bener-bener deh mbak Dee Lestari seorang Novelis Lintas Usia. JOSS!
selamat ya, sukses buat karya berikutnya :)

6 komentar:

  1. aku cuman baca novel ayat-ayat cinta - dan laskar pelangi thok *dan itupun gak slesai hahahah...

    BalasHapus
  2. hahahaha aku sih gak heran yaaaaaaaaaaaa -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi aku mbaca komik.. mbaca tulisan di bungkus pasta gigi, tulisan di bungkus sabun mandi. dll.. hayooo...

      Hapus
  3. Membaca hatimuuu... tep kui sing paling joos.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hatinya siapa? hatiku apa hatinya seso? hahahaha :D

      Hapus